Loading...
previous arrow
next arrow
Slider

Visi & Misi Sekolah

Visi SMP Negeri 2 Jeruklegi :

Terwujudnya peserta didik yang berkarakter, berilmu, dan terampil serta warga sekolah yang berwawasan lingkungan”

Indikator visi :

  1. Terwujudnya peserta didik yang memiliki perilaku yang mencerminkan sikap beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Terwujudnya peserta didik yang memiliki perilaku disiplin, santun, jujur, peduli, percaya diri, bertanggungjawab, dan tidak melakukan perundungan.
  3. Terwujudnya peserta didik yang memiliki pengetahuan faktual, prosedural, dan konseptual. 
  4. Terwujudnya peserta didik yang memiliki keterampilan berpikir dan bertindak kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, dan komunikatif.
  5. Terwujudnya warga sekolah yang memiliki perilaku budaya peduli dan rasa memiliki terhadap lingkungan, peduli pada pelestarian fungsi lingkungan, serta pencegahan pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup.

Misi SMP Negeri 2 Jeruklegi

  1. Mewujudkan peserta didik yang memiliki perilaku yang mencerminkan sikap beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Mewujudkan peserta didik yang memiliki perilaku disiplin, santun, jujur, peduli, percaya diri, bertanggungjawab, dan tidak melakukan perundungan.
  3. Mewujudkan peserta didik yang memiliki pengetahuan faktual, prosedural, dan konseptual.
  4. Mewujudkan peserta didik yang memiliki keterampilan berpikir dan bertindak kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, dan komunikatif.
  5. Mewujudkan  warga sekolah yang memiliki perilaku budaya peduli dan rasa memiliki terhadap lingkungan, peduli pada pelestarian fungsi lingkungan, serta pencegahan pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup.


Tujuan Pendidikan SMP Negeri 2 Jeruklegi :

  1. Pada tahun 2025 paling sedikit 90 % peserta didik memiliki perilaku religius, sikap toleran, dan sikap kerukunan hidup antarumat pemeluk agama/kepercayaan
  2. Pada tahun 2025 paling sedikit 90 % peserta didik memiliki kedisiplinan waktu, berpakaian, dan patuh terhadap tata tertib sekolah
  3. Pada tahun 2025 paling sedikit 75 % peserta didik memiliki perilaku tangguh yang ditunjukkan dengan pengerjaan tugas tepat waktu, belajar dengan penuh semangat, dan tidak mudah menyerah serta bertanggungjawab
  4. Pada tahun 2025 paling sedikit 75 % peserta didik memiliki pengetahuan teknis dan spesifik tingkat sederhana, pengetahuan terminologi/istilah dan klasifikasi, kategori, prinsip, generalisasi dan teori, serta pengetahuan tentang cara melakukan sesuatu atau kegiatan
  5. Pada tahun 2025 paling sedikit 75 % peserta didik menunjukkan keterampilan berkomunikasi yang efektif dan beretika secara lisan dan tertulis dalam pembelajaran yang ditunjukkan dengan hasil karya.
  6. Pada tahun 2025 paling sedikit 75 % peserta didik menunjukkan keterampilan berkolaborasi dalam kegiatan pembelajaran, kegiatan ekstrakurikuler, dan kegiatan bersama di luar sekolah.
  7. Pada tahun 2025 paling sedikit 90 % warga sekolah memiliki rasa tanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan